Tampilan Laman

Sunday 12 August 2012

Buka Bersama SD Ku

"Buka Bersama"

Menjelah pertengahan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, rahmat,dan, ampunan dari Alloh SWT, Keluarga besar SD Negeri Sucen mengadakan acara "Buka Bersama".
Kegiatan ini diikuti oleh kelas 4, 5, dan 6, baik laki-lak dan perempuan, taklupa Bapak dan Ibu Guru pun turut hadir dalam acara tersebut.
Acara dimulai pada pukul 17.00 dengan sebelumnya diadakan simakan Al Quran yang dipimpin oleh Guru PAI yakni, Ibu Supartinah dari pukul 16.30.
Acara tausih pun berlangsung, Pak Ustad didampingi oleh Ketua Komite SD Negeri Sucen, memberikan wejangan-wejangan berkaitan dengan bulan Ramadhan kepada siswa siswi. Dari dalil tentang diwajibkannya puasa, makna dan manfaat puasa dijelaskan dengan panjang lebar oleh Pak Ustad. Dengan sabar Pak Ustad menyampaikan materi walaupun masih ada siswa siswi yang bersendaugurau sendiri tidak memperhatikan tausiah yang diberikan oleh Pak Ustad.
Menjelang adzan, siraman rohanipun selesai, dengan semangat siswa siswi menuju ruang kelas 1 dan kelas 3 untuk berbuka bersama. Para guru dan tamu menuju ke ruang guru dengan tujuan yang sama yakni berbuka puasa bersama. "Allahuakhbar  Allahuakhbar ..." tanda adzan magrib berkumandang, dan setelah berdoa, siswa siswi pun mulai menyantap hidangan yang disediakan atau bekal mereka dari rumah.
Acara buka bersama diakhiri dengan salat Magrib berjamaan....
Nah... ini acara buka bersama yang dilaksanakan di SD Negeri Sucen pada tanggal 4 Agustus 2012, walaupun terlambat meliputnya, semoga menjadi kenangan tersendiri ....


No comments:

Post a Comment