Tampilan Laman

Tuesday 31 July 2012

UKG (Uji Kompetensi Guru)

UKG (Ujian Kompetensi Guru ), saat yang ditunggu dan yang mendebarkan...
UKG (Ujian Kompetensi Guru)

Hai Sobat, Mas Bro dan semuanya..
Pada kesempatan ini saya akan sedikit menulis tentang uji kompetensi guru.
Uji kompetensi guru atau lebih disering disingkat dengan UKG akhir ini akan dilakukan, termasuk untuk wilayah kecamatan Salam yang pelaksanaannya dipusatkan di SMA Negeri Ngluwar. Banyak diantara guru yang sudah sertifikasi yang diharuskan mengikuti UKG ini bingung, bagaimana cara melakukan uji kompetensi guru secara online atau melalului ekinerjaguru.org padahal tidak sedikit dari para guru tersebut yang belum mengenal betul tentang web ini. Dalam webside ekinerjaguru.org dijelaskan secara rinci tentang apa itu kinerja guru mengapa perlu dilakukan uji kompetensi guru dan juga tentang bagaimana mengisi atau menjalankan aplikasi yang tersedia pada webside tersebut.
Kedala yang saya hadapi saat mencoba menelusuri web tersebut adalah tentang user name dan log. tanpa username dan log in, fitur-fitur yang tersedia tidak dapat dikses. Keterangan bagaimana untuk mendapatkan username ataupun bagaiana cara mendaftar untuk bisa mengakses web ini pun tidak ada, dibandingkan dengan aplikasi pendataan yang juga secara online, website ini kalah pada segi pelayanannya, padahal user atau pemakainya seluruh Indonesia. Sebenarnya jika dalam mengakses atau mendaftar untuk masuk di web ini semudah kita membuat akun di google atau di yahoo, tentu lebih sangat membantu.
Menarik apa yang diberitakan oleh compas.com.tentang Perlu, pentingkah UKG? dan banyak artikel atau berita lain terkait dengan UKG.
Untuk daftar peserta serta lokasi penyelenggaraan UKG dapat diakses di situs resmi kemdikbud, dengan cara meng klik disini.
Sebagai tenaga kependidikan yang hanya sebagai pendukung dari pendidik, saya berharap UKG dapat menjamin kualitas pendidikan sehingga out put yang dihasilkan sesuai dengan apa yang diharapkan tanpa ada pihak yang merasa ditindas atau dirugikan, baik karena sarana ataupun prasarana yang bisa menghambat pelaksanakan UKG.
Nah ini saja tulisan saya mengenai UKG, ada salah mohon maaf, dan

Jayalah Pendidikan Indonesia

No comments:

Post a Comment